Tema Prewedding Ini Bisa Jadi Inspirasi Kamu

12 days ago
Share:
Tema Prewedding Ini Bisa Jadi Inspirasi Kamu

 Photo: @tansphotography


Setelah didapat persetujuan dari kedua belah pihak keluarga, tanggal pernikahan pun telah ditentukan, ada satuhal yang biasanya dilakukan oleh pasangan calon pengantin sebelum memulai segala persiapan, yaitu foto prewedding.


Nah, sebelum sesi foto, tentu kamu harus menentukan tema terlebih dulu. Disinilah terkadang pasangan calon pengantin bingung, akan memilih tema apa. Banyak keinginan tapi tak semua bisa dilaksanakan tentunya kan. 


Selain untuk kenang-kenangan sendiri, foto prewedding juga biasanya menjadi satu kesatuan dengan dekorasi pernikahan, walaupun tidak selalu. Satu hal yang pasti, carilah tema yang merepresentasikan karakter dan kepribadian kamu dan pasangan. Jangan terlalu memikirkan hal lain karena akan membuat kamu berdua semakin bingung nantinya.


Berikut beberapa tema prewedding yang bisa kamu jadikan inspirasi:


Photo: @riomotret


Tradisional atau Etnik

Sekarang ini, banyak pasangan yang meski saat menikah tidak menggunakan busana tradisional, tapi melakukan prewedding dengan busana adat atau kain Nusantara sehingga terlihat etnik. 


Ini bisa kamu jadikan inspirasi, baik kamu menikah dengan konsep tradisional atau internasional, tak ada salahnya mengabadikan momen kemesraanmu bersama pasangan dalam warna tradisi. 


 Photo: @tansphotography


Glamour

Tema ini tentu cocok buat kamu yang akan menggelar resepsi dengan tema internasional. Meski kembali lagi, tak ada salahnya juga buat kamu yang akan mengusung konsep tradisional saat pernikahan nanti, mengambil tema ini untuk foto prewedding. 


Mengenakan gaun dan tuksedo dengan riasan yang sedikit tebal, dan tentunya disesuaikan dengan background, lokasi atau property foto ya.


Traveling

Prewedding bergaya traveling ini tak pernah kehabisan peminat. Selalu ada saja pasangan yang rela mendatangi destinasi demi foto prewedding yang cantik dan berbeda. Bukan hanya di dalam negeri, banyak pasangan yang sengaja bepergian hingga luar negeri membawa serta kru foto dan kostum untuk membuat foto prewedding jadi super keren. Kamu tertarik?


 Photo: @iluminen


Tematik

Prewedding dengan gaya tematik ini bisa beragam. Kamu bisa mengusung tema vintage misalnya, dengan lighting yang dibuat lebih warm. Atau bisa juga mengusung tema rustic dengan background atau elemen-elemen kayu sebagai property. 


Bahkan sekarang ini mulai banyak pasangan yang sengaja berfoto di arena olahraga, seperti lapangan bulutangkis atau kolam renang. Tentu saja semua kembali kepada kamu dan pasangan untuk mencari tema yang tepat.

 

Daily life

Terlihat simpel, tapi bila dikemas dengan cantik, tema daily life atau kehidupan sehari-hari ini bisa menarik lho. Sesi foto bisa dilakukan di rumah sendiri atau meminjam rumah yang disewakan untuk pemotretan, atau bisa juga di tempat-tempat umum seperti halte bus dan lainnya. Busana yang dikenakan pun tak harus terlalu heboh, cukup gunakan koleksi pribadimu. 


Photo: @maximuspictures


Natural

Kamu berdua senang dengan alam? Maka prewedding dengan gaya natural bisa jadi pilihan. Kamu bisa memilih melakukan foto prewedding di pantai, gunung, atau padang rumput. 

 

Monokrom

Tema ini juga cukup digemari belakangan ini. Kamu bisa mengenakan busana yang senada dengan pasangan, misalnya hitam-hitam, atau hitam putih, dengan background yang juga simpel tanpa banyak warna.


Tema prewedding tak harus sama dengan tema resepsi. Akan tetapi, diusahakan agar ada benang merahnya sehingga dapat serasi dengan dekorasi.




Photo: @riomotret @tansphotography @maximuspictures @iluminen

Share: