Mengintip Pesona Keindahan Pantai Pasut di Selatan Bali

2 months ago
Share:
Mengintip Pesona Keindahan Pantai Pasut di Selatan Bali

Ketika bicara mengenai Bali, kebanyakan dari kita hanya mengenal pantai-pantai yang sudah sangat umum dan ramai dikunjungi para turis, seperti Kuta, Sanur, atau Legian. Padahal masih banyak lagi area pinggir pantai yang indah dan memesona di Pulau Dewata ini, salah satunya adalah Pantai Pasut di daerah Tabanan, Bali Selatan.


Memiliki pasir berwarna hitam dengan tekstur lembut, pantai yang landai dan luas ini dilengkapi dengan keindahan alam yang begitu menarik, serta pohon kelapa yang indah berbaris di sepanjang kawasan pantai. Ombaknya yang cenderung tenang memungkinkan kita untuk berenang, snorkeling, atau sekedar bermain air di tepian pantai. 


Apa saja kah daya tarik yang dimiliki Pantai Pasut?



1. Panorama Alam yang Indah

Seperti disebut di atas, keindahan panorama alam Pantai Pasut sungguh memikat. Selain dikelilingi oleh pohon kelapa yang asri, pantai ini juga memiliki air laut yang bersih dan jernih. Hal ini tentu membuat kamu semakin merasa nyaman untuk bermain air atau berenang di area pantai. 


2. Pura Segara 

Selain panorama alam yang indah, di sebelah barat pantai ini juga terdapat pura yang bernama Pura Segara, sebuah daya tarik khusus saat kita berkunjung ke pantai tentunya.


3. Sungai Yeh Po

Sementara itu, sebuah muara sungai juga ikut mencuri perhatian di pantai ini. Bernama Sungai Yeh Po, muara sungai dengan panorama alam yang asri ini kerap dijadikan tempat perlombaan sampan atau perahu tradisional. Sebuah aktivitas yang menarik bukan?



4. Indahnya Sunset

Tak semua pantai dapat dijadikan tempat menikmati keindahan sunset, tapi di Pantai Pasut, momen terbenamnya sinar sang surya di senja hari selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak pengunjung pantai. 


Langit dengan warna merah kekuningan menghadirkan suasana yang begitu romantis, yang dapat dinikmati bersama pasangan, teman atau keluarga tercinta. Tentu akan menjadi momen indah yang sulit dilupakan.


 

5. Area Drag Bike

Daya tarik lain yang dimiliki pantai ini ialah digunakan sebagai lokasi drag bike. Bila sedang beruntung kamu dapat menemui beberapa pembalap yang sedang melangsungkan perlombaan di pantai.


Pantai ini dipilih sebagai arena perlombaan karena lokasinya yang menantang dengan pasir yang licin sebagai arena balap. Sebuah daya tarik tersendiri yang ada di pantai ini.


Bagaimana? Menarik bukan? Yuk, segera masukkan Pantai Pasut dalam list wajib kunjungmu saat berlibur ke Bali.



Photo: dok. Istimewa


Share: