Tips Memilih Wedding Venue

12 days ago
Share:
Tips Memilih Wedding Venue

Photo: @renhotelbali


Sudah siap menikah? Satu hal yang harus kamu lakukan setelah menentukan tanggal adalah mencari venue atau tempat menggelar pernikahan. Tak mudah memang, karena menentukan venue sangat bergantung pada konsep. Bila salah memilih, bisa jadi keseluruhan konsep harus berubah. Bahkan, venue juga akan menjadi tempat yang dikenang seumur hidup dan sebagai apresiasi kamu kepada para tamu undangan.


Memilih venue yang tepat seperti orang yang sedang jatuh cinta, begitu kamu sudah jatuh hati, sepertinya sulit untuk membayangkan menikah di tempat lain. Nah, beberapa hal di bawah ini bisa kamu jadikan pertimbangan dalam memilih venue. 


Photo: @grandhyattjakarta


Lokasi

Lokasi dimana kamu menikah, baik seremoni maupun resepsi memegang peranan penting. Semakin mudah dicapai dari berbagai arah, semakin para tamu akan menghargai undangan kita. Oleh karena itu wedding venue perlu menjadi faktor yang dipikirkan selain tentunya bujet pesta pernikahan itu sendiri. Carilah tempat yang memudahkan kamu, keluarga, juga para tamu. Walaupun mereka tetap akan datang, tapi kalau tempatnya mudah dijangkau, tentu mereka akan lebih menghargainya. Dan, jangan lupa pilih venue yang jalan menuju ke arahnya tidak terlalu macet ya. 


Paket Pernikahan Terbaik

Setiap venue menawarkan berbagai paket pernikahan. Perhatikan dengan baik paket-paket yang ditawarkan. Sesuaikan dengan bujet dan kebutuhan pernikahanmu, dan dapatkan deal terbaik. Terbaik dalam hal ini bukan berarti termurah ya, tapi apa yang dapat ditawarkan dan diberikan oleh venue pernikahan kepada kamu berdua, untuk kenyamanan dan kepuasan para tamu, serta untuk kelangsungan pesta.


Photo: @pl.kinandari 


Fasilitas 

Setiap pasangan pengantin pasti ingin menyenangkan keluarga, teman, dan para tamu undangan. Untuk itu, carilah venue yang menawarkan fasilitas terbaik. Ini penting untuk meyakinkan kamu dan pasangan bahwa pestamu akan berjalan dengan baik. Karena saat berada di pelaminan, tidak mungkin lagi kamu memikirkan hal-hal kecil seperti ruangan yang panas karena mesin pendingin mati, atau terjadi kebocoran karena hujan lebat di luar. Semuanya bisa saja terjadi dan untuk menghindari ini, pilihlah venue dengan fasilitas lengkap dan modern.


Area Parkir

Masalah parker kerap menjadi permasalahan para tamu undangan. Mereka biasanya mengeluhkan lahan parkir yang sulit atau terlalu sempit sehingga harus memarkir kendaraannya di tempat yang jauh. Saat memilih venue, jangan lupa cek area parkir yang mereka miliki dan pastikan kapasitasnya juga ya.


Photo: @fairmontjakarta


Catering

Mengambil porsi terbesar dalam bujet pernikahan, penting untuk memperhatikan katering. Cek, apakah venue yang kamu pilih memiliki rekanan vendor katering yang sesuai dengan yang kamu mau. Beberapa venue tidak mengizinkan vendor dari luar, akan repot kan kalau ternyata rekanan katering mereka kurang oke, sementara kamu tidak bisa membawa katering dari luar. 



Photo: @renhotelbali  @grandhyattjakarta @pl.kinandari @fairmontjakarta






Share: