Tips Memilih Venue di Bali

2 months ago
Share:
Tips Memilih Venue di Bali

Berencana menikah di Bali? Selamat ya, kamu akan melangsungkan hari bahagia di salah satu pulau terindah di negeri ini. 


Melangsungkan destination wedding di luar kota tempat kamu tinggal pastinya sebuah tantangan tersendiri, namun pengalaman yang akan kamu dan pasangan dapatkan juga menjadi tak biasa dan tak terlupakan. Suasana pernikahan yang lebih sakral dan bermakna bersama keluarga dan teman terdekat adalah salah satu yang ditawarkan dari sebuah destination wedding. 


Hotel atau resor menjadi pilihan utama bila kamu tidak ingin pusing memikirkan tempat, makanan, dan juga akomodasi bagi kamu dan para tamu. Sementara vila-vila privat bisa menjadi pilihan karena kebebasan yang ditawarkan untuk berpesta bagi pasangan pengantin dan tamu undangan


Namun bagaimana cara memilih venue yang tepat untuk sebuah pesta yang bermakna dan dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan? Berikut beberapa tips dalam memilih tempat pesta pernikahan di Pulau Bali.  



Bujet

Tentunya bujet menjadi hal yang sangat penting untuk memilih venue pesta pernikahan. Berapa alokasi bujet yang kamu perhitungkan untuk pesta dan untuk akomodasi para tamu sedikit banyak tergantung dari seberapa banyak tamu yang akan diundang. Semakin banyak tamu yang datang, semakin besar venue yang dibutuhkan, semakin banyak makanan dan minuman yang perlu dipersiapkan, semakin banyak kamar akomodasi yang perlu disediakan, semakin besar bujet yang harus dipikirkan pula. Memilih untuk menikah ala destination wedding berarti kamu sudah siap untuk membagi kebahagiaan dengan tamu-tamu istimewa yang khusus kamu inginkan hadir di hari bahagia. 


Lokasi

Bali menawarkan banyak tempat untuk melangsungkan pesta pernikahan. Jika jalan TOL di atas laut bisa dijadikan tempat pesta pernikahan, tentunya akan ada yang menikah di situ. Unik. Menarik. Dan, tidak biasa. Namun, lokasi juga menjadi penting untuk dipikirkan. Apakah di daerah selatan Bali yang ramai, di Ubud yang sepi, di resor-resor berkapel indah, atau di vila-vila privat, di tepi pantai, di bukit hijau? Dipastikan di mana hati tertambat, di situlah kamu akan memilih untuk mengucapkan janji setia. Pasangan Indonesia dan Asia pada umumnya akan memilih pemandangan berlatar belakang laut biru dan biasanya resor-resor atau vila-vila tepi pantai atau pinggir tebing lah yang mereka pilih. Tapi pilihan tentunya di tangan kamu berdua. 



Kenyamanan

Hampir semua pesta pernikahan di Bali dilakukan secara outdoor dan oleh karena itu kenyamanan para tamu saat berada di luar ruangan perlu diperhatikan. Akses yang baik bagi para tamu akan menjadikan pestamu berkesan. Tanyakan apakah lokasi pesta outdoor dekat dengan ruang berpendingin bagi para tamu yang berusia lanjut, apakah tempat pesta mudah dicapai oleh tamu-tamu yang tinggal di akomodasi berbeda, bagaimana dengan para wanita dengan sepatu hak tinggi, apakah kendaraan buggy siap sedia, apakah kamar kamu jauh dari lokasi resepsi jika ada barang yang tertinggal di kamar. Kenyamanan adalah hal yang penting untuk tak dilupakan. 


Menikah di Bali tentunya akan memberi kesan dan pengalaman terindah di hari paling bahagia. Menentukan dimana kamu dan pasangan akan mengucapkan janji setia butuh kesabaran dan juga banyak mencari tahu, dan jangan lupa berdoa. 





Share: