Liburan Eksotis di Labuan Bajo dan Pulau Komodo

28 days ago
Share:
Liburan Eksotis di Labuan Bajo dan Pulau Komodo

Sebagai salah satu destinasi pariwisata Indonesia, Labuan Bajo, Pulau Komodo, serta perairan di sekitar Taman Nasional Komodo menjadi tujuan wisata yang ramai dikunjungi. Laut biru dengan pulau-pulau berbukit gersang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan domestik dan mancanegara yang mengunjungi daerah ini, selain tentunya melihat dari dekat hewan komodo yang terkenal. 


Daerah ujung barat Nusa Tenggara Timur ini memang kering namun memancarkan keindahan tak terkira. Udara kering menjadikan langit memancarkan warna biru tak berawan, hamparan pasir putih di pantai-pantainya menawarkan keindahan saat berpadu dengan laut dalam berwarna biru. Bayangkan menghabiskan waktu berdua pasangan jelajahi pulau eksotis di Indonesia bagian timur ini, pasti menarik dan tak terlupakan bukan. 



Labuan Bajo

Berawal dari sebuah desa nelayan yang tenang, kini telah menjadi salah satu destinasi pariwisata di Indonesia yang ramai dikunjungi. Labuan Bajo menjadi pintu masuk untuk menjelajahi pulau-pulau di perairan sekitarnya seperti Pulau Rinca dan Pulau Komodo yang menjadi bagian dari Taman Nasional Komodo yang terkenal. 


Dari Labuan Bajo, kamu bisa memulai pelayaran dengan kapal phinisi. Di saat Subuh kamu akan diajak untuk berkunjung ke Pulau Padar untuk menikmati matahari terbit, menikmati makan pagi untuk kemudian berenang di Pink Beach yang pasirnya berwarna merah muda, lalu berkunjung ke Pulau Rinca atau Pulau Komodo untuk bertemu muka dengan reptil terbesar di dunia. 


Labuan Bajo juga dikenal sebagai tempat untuk menikmati pemandangan matahari terbenam terindah di Indonesia. Dari mana pun kamu berada, suasana dan pemandangan indah saat sore menjelang dan malam menantimu. 



Pulau Komodo

Pulau Komodo menjadi bagian dari Taman Nasional Komodo dengan luas lebih dari 390 kilometer persegi yang juga menjadi habitat dari 2.500 hewan komodo yang hanya hidup di pulau itu. Pulau Komodo dikelilingi oleh perairan paling berbahaya di Indonesia dengan arus bawah dan pusaran air yang bergejolak. Namun, sebagai daerah yang kaya akan keanekaragaman hayati bawah laut, banyak ilmuwan laut dan juga pencinta diving yang datang untuk menikmati salah satu alam bawah laut terindah di dunia. 


Atraksi utama di pulau ini tentunya bertemu dengan Komodo yang ditemani dengan pemandu dari Taman Nasional Komodo. Tapi jangan salah, kamu juga dapat menikmati bermacam aktivitas seperti hiking dan mendaki Gunung Ara (538 meter) untuk menikmati pemandangan yang indah dan luas dari puncak gunung. 



Pulau Padar

Pulau Padar adalah pulau ketiga terbesar di area taman nasional ini dan menjadi tujuan wisata paling ditunggu-tunggu karena puncak bukitnya menawarkan pemandangan yang sangat indah. Pulau ini juga menjadi rumah dari Pink Beach yang terkenal dan juga langka. Pulau ini diselimuti oleh padang savanah yang menampilkan pemandangan memesona dibatasi dengan puncak-puncak bukit hijau di sekelilingnya. Pulau Padar, dengan kekayaan hayati lautnya, menjadi habitat dari enam spesies ikan hiu, dua spesies ikan pari, dan spesies reptil yang hidup di pulau ini. 



Share: