Hindari 3 Kesalahan Dalam Membeli Wedding Ring

21 days ago
Share:
Hindari 3 Kesalahan Dalam Membeli Wedding Ring

Photo: @weliophotography


Kamu dan pasangan memutuskan untuk menikah? Yeay! Selamat ya! Sekarang, waktunya mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pernikahan. Salah satunya, wedding ring. 


Berbeda dengan persiapan lain seperti memilih gaun atau kebaya pernikahan, menentukan tempat pesta, dan lainnya, wedding ring atau cincin kawin punya nilai yang sangat berharga di sanubari kedua calon pengantin. Kenapa? Karena sepasang cincin yang akan disematkan di kedua jari manis kamu dan si dia akan menjadi saksi seumur hidup mahligai pernikahan. Oleh karena itu, sebelum membeli cincin, yuk perhatikan dulu beberap ahal berikut. 


Photo: @levinpictureslvn


Jangan Beli Terlalu Cepat Atau Terlalu Mepet

Hari ini si dia melamarmu keesokannya kamu langsung membeli cincin nikah? Sepertinya kurang bijaksana. Sepasang cincin yang istimewa ini memang mebuat kamu ingin segera memilih yang terbaik, tapi jangan sampai menyesal lho. Survey dan pili baik-baik sebelum kamu dan pasangan memutuskan utuk membelinya. Di sisi lain, jangan juga membeli di waktu yang terlalu mepet. 


Cincin kawin adalah barang yang akan menjadi satu untuk selamanya. Perlu waktu mempersiapkannya sehingga sepasang cincin ini menjadi benar-benar terasa pas dan diperuntukkan untuk kamu berdua. 


Photo: @antheiaphoto


Tren Terbaru Belum Tentu yang Terbaik 

Memilih busana bisa menikuti tren, tapi membeli cincin kawin apakah juga bisa mengikuti tren? Ingat, kata kunci dari membeli cincin pernikahan adalah ‘timeless’. Pilihlah cincin yang sesuai dengan karakter kamu berdua, maka tidak akan ketinggalan jaman sampai kapanpun. 


Desain cincin nikah memang bisa tak terbatas dan iming-iming kata promosi ‘tren terbaru’. Jangan takut untuk menolak saat ditawarkan oleh penjual. Tetap carilah cincin yang sesuai dengan apa yang kamu rasakan, sampai kamu merasa inilah cincin terbaik yang tersemat di jari manismu. 


Photo: @antheiaphoto


Beli Cincin Kawin Online?

Di jaman yang serba digital ini apapun bisa ditawarkan di dunia maya dan di beli lewat smartphone dimana saja dan kapan saja. Murah? Bisa jadi. Tapi apakah kamuy akin akan membeli sepasang barang pribadi yang akan di kenakan berdua seumur hidup secara online?


Tentu saja kamu mengerti rule of thumb kemajuan online market place. Semua bisa ditawarkan lewat online tapi tidak semua bisa dibeli dari online. Bukan karena harganya yang lebih murah, tapi arti atau value dari barang itu sendiri. Kamu tidak membeli wedding ring lewat online walaupun mereka menawarkan dengan harga lebih murah!



Photo: @levinpictureslvn @antheiaphoto @weliophotography



Share: